Rabu, 29 September 2010


TELENG RIA, Sebagai salahsatu Kabupaten di Jawa Timur, Pacitan memiliki potensi wisata yang sangat besar. Berada di pesisir selatan Pulau Jawa, menjadikan Pacitan sebagai kabupaten yang memiliki banyak pantai. Dan pantai-pantai di Pacitan memiliki panorama indah dengan hamparan pasir putihnya.

Salahasatu pantainya yang dekat dengan pusat kota adalah Pantai Teleng Ria. Berjarak sekitar 3 km dari pusat kota, Pantai Teleng Ria merupakan pantai yang berbentuk teluk atau menjorok ke darat. Dari bibir pantai, kita kita dapat melihat deretan pegunungan kapur yang berada di kanan-kiri pantai. Hembusan angin dari pegunungan itu juga membuat udara di pantai terasa sejuk.

Hamparan pasir putih membentang di tepi pantai melengkung setengah lingkaran di teluk itu sepanjang 3 km. Pada musim libur lebaran 2010 kemarin, ribuan orang berkunjung ke Pantai Teleng Ria setiap harinya. Pada hari kedua dan ketiga lebaran, Selain dikunjungi pemudik asal Pacitan, Pantai Teleng Ria juga dikunjungi para pemudik kota-kota sekitarnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar